Panen perdana kedelai hitam dan jagung di KP4-UGM

Written by Operator KP4 on . Posted in Rilis Berita

BERBAH (KR) – Komandan Korem 072/Pamungkas Yogya, Kolonel Arm Ir Drs Subekti MSc beserta Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Hardian Achmad, KP4-UGM dan Dinas Pertanian DIY melakukan panen perdana kedelai hitam dan jagung di KP4-UGM Teguhan Kalitirto Berbah Sleman, Selasa (2/9). Kegiatan ini juga dihadiri Kasrem 072/Pamungkas Letkol Kav Prantara Santosa SSos MSi, Dinas Pertanian Sleman, Kodim se-Sleman,Muspika Berbah dan para petani setempat.

Menurut Kolonel Arm Ir Drs Subekti, penanaman kedelai dan jagung ini dilakukan di 170 koramil di bawah Korem 072/Pamungkas di sawah seluas 35 hektar yang tersebar di berbagai daerah, dengan memanfaatkan pasca penanaman padi. Selain itu, diharapkan dengan program yang didukung oleh Korem 072/Pmk, UGM dan para kepala daerah, maka para pengambil kebijakan di pusat akan berpihak kepada para petani. Dan para generasi muda juga akan mau kembali turun ke sawah.

Sementara menurut Dr Ir Cahyono Agus MSc dari KP4-UGM, kerja sama ini diharapkan dapat terus dilanjutkan, karena sangat bermanfaat bagi para petani. Dan diharapkan program ini dapat menciptakan era baru dalam bidang pertanian di Indonesia. “Karena Indonesia sebagai negara agraris, tetapi nasib para petaninya miris. Oleh karena itu, diharapkan dengan kegiatan ini, maka nasib petani akan lebih diperhatikan, sehingga kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan lagi,” tandas Cahyono Agus. (Dod)-e

Berita dikutip dari Koran Kedaulatan Rakyat

Trackback from your site.

Leave a comment